Minggu, 31 Juli 2011

The Power of Mind

“All that we are is the result of what we have thought. The mind is everything. What we think we become.” (Buddha)

Pikiran kita yang berada dalam otak emang punya kekuatan besar yang mengendalikan kita sepenuhnya.

Otak adalah satu-satunya organ tubuh manusia yang masih bisa bekerja walau organ tubuh lain sudah tidak berfungsi. Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita adalah hasil dari apa yang kita pikirkan di otak ki.

Menurut buku The Magic of Thinking, kesuksesan seseorang ngga diukur dengan satuan meter, kilogram, gelar atau status tapi dari cara berpikirnya. Nilai yang diberikan dunia atas diri kita ditentukan oleh nilai yang kita berikan kepada diri sendiri. Jadi intinya harus punya mindset yang positif terhadap diri kita dan hal-hal di sekeliling kita menuju kesuksesan. Ya kan?

Kunci awal untuk meraih kesuksesan adalah keluar dari comfort zone. Caranya dengan menghindari pikiran-pikiran negatif , berpikir positif dan yakin kalau kita pasti bisa dan mulai melakukan berbagai hal yang sebelumnya kita takutin. Usahain pikiran kita adalah pikiran yang berdiri di pihak kita, meyakinkan kita kalau kita bisa.

Power of mind itu dahsyat banget. Kalau kamu terus berpikir kamu ga bisa maka nantinya ga bakal bisa, tapi kalo kamu yakin kamu bisa, pasti bisa.

Rhonda Byrne di bukunya yang berjudul The Secret mengatakan bahwa pikiran kita bersifat magnetis dan punya frekuensi yang dipancarkan ke alam semesta. Kalau kita memikirkan hal-hal buruk, maka hal-hal buruk itu bakal balik ke kita dan jadi kenyataan begitu juga sebaliknya. So? Mendingan memikirkan hal-hal yang positif kan?

Kesimpulannya kekuatan pikiran sangat berpengaruh buat hidup kita dan masa depan kita ^^

“Pikiran dan perasaan anda menciptakan hidup anda. Akan selalu begitu. Dijamin.” –Lisa Nichols


Source: - Gogirl Edisi Agustus 2008 dan September 2008 (hasil dari baca-baca lagi majalah gogirl lama)

- berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar