Jumat, 14 November 2014

Tentang Do Kyungsoo dan Bangtan

HAAAAAIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

Kayanya ini blog bener-bener udah jadi angker deh, ga ada yang baca kecuali penulisnya sendiri haha.
Yes, hello.. I’m back after a long hiatus. I’ve never post anything here in a past 9 months. Kalo ibarat ibu hamil, ini blog harusnya udah mbrojol anak. Seperti yang gue bilang di post gue bulan Januari lalu, gue ga bakalan sempet nulis apapun disini, cause you know, I need to finish my study. Kabar gembiranya adalah, gue berhasil merampungkan skripsi gue sesuai target dan lulus tepat waktu. Huhuhu alhamdulillah.. Story about my graduation will be on another post after this.
Hal pertama yang mau gue tulis disini setelah berbulan-bulan lamanya adalah tentang perpindahan bias dan tentang BTS. SUNGGUH TOPIK YANG SANGAT PENTING SEKALI BUKAN.

Ya, biarkanlah aku menceritakan kisahku di lembah hitam kpop ini dengan sangat mendetail dan sangat niat.

Seperti yang sudah pernah gue tulis sebelumnya, ultimate bias gue adalah EXO Baekhyun dan SHINee Onew alias Jinki.. Jinki-biased paten sejak tahun 2009, Baekhyun-biased paten sejak tahun 2012 namun nampaknya terjadi beberapa perubahan tahun ini. Kalo istilah di dunia idol group yaban, terjadi oshihen atau pindah oshi. Nah gue mengalami masa pindah bias. Ouch. Cerita lengkapnya adalah sebagai berikut:

Sebenernya, sejujurnya... gue udah suka Do Kyungsoo a.k.a D.O dari pas era EXO debut, sumpah tjoy gue ga boong. Emang sih awalnya pas showcase itu gue kepatil Byun Baekhyun pas dia nyanyi high note bagian dia di What is Love pas showcase, tapi jujur pas nonton MV History gue agak tertarik ke yang pendek berambut hitam pake varsity abu-abu yang tidak lain dan tidak bukan adalah Kyungsoo. CUMA GUE GENGSI BILANG KALO GUE SUKA DIA KARENA ADEK GUE UDAH SUKA DULUAN. ZZZZZZZZZZZZ. Memang kadang-kadang gengsiku bisa setinggi Niagara Falls juga.. 

Karena adek gue udah ngetag Kyungsoo duluan, gue beralih jadi ledekin Kyungsoo seolah Kyungsoo itu jelek dan lebih baik tidak usah jadi bias (memang kadang-kadang cinta itu tak ada logika), gue ngatain Kyungsoo kaya Morgan Smash (astagfirullah =( ), kaya emak-emaklah suka masak de el el.. PADAHAL MAH SEBENERNYA GUE ADA HATI. Ya, bisa ditanyakan pada  adik saya dan teman-teman saya betapa denial-nya saya dulu, sampe suka ngata-ngatain Kyungsoo gitu. Denialnya gue itu rada keliatan dari cara fangirlingan gue, kadang kalo gue ngesave poto-poto Baek, gue ngesave poto Kyungsoo juga diem-diem, cuma ga banyak aja. Makanya poto Kyungsoo pas Mama Era lumayan banyak tuh. Pas Wolf – Growl Era juga gue sering diem-diem download video Kyungsoo focus, ah, betapa berat cinta diam-diam ini.

Cieee gue drama banget. (najis)

Seiring berjalannya waktu, adek gue lebih suka ke Sehun terus ke Chanyeol (ih labil banget ya dia?), nah sementara gue mulai goyah ketika Kyungsoo confirmed jadi aktor buat film Cart sama Drama Its Okay Its Love. UGH, GUE LEMAH BANGET SAMA COWOK IMUT PENDEK, DITAMBAH LAGI KALO DENGER SUARANYA RASANYA SAMA KAYA MINUM SUSU COKLAT ANGET DI HARI BERHUJAN NGERTI GA.. LAH TERUS ABIS ITU DIA BAKAL JADI AKTOR FILM DAN DRAMA, GIMANA GUE GA GESREK????????

Tapi waktu itu gengsi gue masih terjaga, gue pura-pura biasa aja meski dalam hati blingsatan.
Pas nonton Its Okay Its Love, setiap Rabu Kamis Jumat malem gue berubah jadi gila, tiap liat akting dia mau senyum kek, batuk kek, nangis kek, lari kek, naik sepeda kek, numpang lewat sepuluh detik kek gue tetep heboh, bbm dan line semua teman terdekat minta diberi dukungan moril. Pas scene dia senyum-senyum lucuk gue nangis tak kuasa menanggung kelucuannya. Pas scene dia nangis, gue ikutan nangis jelek, pas scene dia ketabrak dan kesakitan gue nangis kaya paus (maksudnya nangis sambil mengeluarkan suara-suara paus, ga usah dibayangin, ga sehat)

Temen gue sampe bilang, “Nis, lo beneran udah jatuh cinta sama dia”
“Nyet, kaya cowok in real life aja lo ngomongnya? Masalahnya ini Do Kyungsoo! Dia terlalu fana buat gue”

Tapi ternyata dia bener......
.................................................
.................................................
.................meski dia fana............
.................gue rasa....................
...............gue telah jatuh cinta.

YA
AKU TELAH TERJATUH DAN TAK BISA BANGKIT LAGI.


Masa-masa selanjutnya setelah gue menyadari perasaan gue yang sebenarnya adalah masa yang berat, gue masih harus menyembunyikannya dari temen gue yang lain yang tau bagaimana sadisnya gue dulu sama DKS. Lama-lama akhirnya ketauan dan gue dibilang kena karma, kemakan omongan sendiri, kemakan gengsi dsb dsb. Ya kawan, aku tahu aku salah. Dorong saja aku ke kandang dinosaurus. Gakdeng.

Bukan berarti gue ga suka lagi sama Baekhyun, gue tetep support dia kok, cuma posisinya aja jadi geser hehe hehe hehe. Tapi beneran, gue pindah bias bukan karena Baekhyun sekarang udah punya cewek, lah justru gue seneng karena dia akhirnya bisa dapetin Teteh Taeyeon. Gue cuma apa ya....... I can’t stand my hard denial towards DKS anymore so I decided to be honest to myself and giving him a title as my #1 bias and I know I should’ve done it before. 

Masalah perbiasan ini ga sama sih kaya masalah cinta-cintaan di real life, I mean, kalo di real life misalnya gue lagi pacaran ama Baekhyun (udah guys, biarin aja, anggep aja gitu) terus gue tau-tau gue ga setia dan ninggalin dia demi yang laen. No, I never did it, I always promised myself to be always keep my faithful to the one, to mr. Right (which I dont know who is him until now hehe, still can’t found him yet).

So.... I begins a new life as Kyungsoo-biased started from July 2014 (after hard denial since 2012).. dan gue juga bikin akun twitter baru khusus buat kpop-kpopan setelah sebelumnya ga pernah sempet bikin. Buat anda-anda yang baca yang ternyata adalah seorang fangirl juga seperti saya, bisa follow @dyossha anaknya baik, ramah dan tidak sombong kok, sapa aja pake foto Kyungsoo, pasti kamu disambut hangat (yha)
 
perkenalkan, ini calon saya

Okay, setelah klarifikasi mengenai Kyungsoo... sekarang kita beralih ke Bangtan Seonyeodan alias Bangtan Boys alias BTS.


BTS ini adalah boyband ketiga yang gue ikutin after SHINee and EXO.. Awalnya gue tertarik download mv pertama mereka: No More Dream karena membernya ada yang mirip Baekhyun, terus pas gue dengerin, jujur gue berkata: “Buset buset ini lagunya rusuh amat”. Soalnya aliran mereka emang rap hiphop gitu sih. 

Tapi lama kelamaan didengerin gue jadi suka dan jadi terbiasa sama kerusuhan mereka. Gue sama adek guepun tertarik untuk mengorek mereka lebih jauh. Kita download mv We Are Bulletproof dan terpukau gitu sama dance mereka, terus kita ikutin sampe mereka ngeluarin album O! RU L8 2? Jadi suka bangeeet musiknya. Awalnya doang keras, didengerin kesini gue jadi makin suka. Terus pas kita nontonin video-video mereka di channel BangtanBomb.... LAH MEREKA ASLINYA GEBLEK BANGET HAHA. Sumpah gue ketawa mulu kalo nonton BangtanBomb, mereka tuh receh banget selera humornya, cocok sama gue wkwk. 

Kekoplakan mereka sudah teruji kalo anda lihat video mereka latihan dance Danger pake hanbok dalam rangka chuseok dan video-video receh lainnya. Terus coba nonton BTS Rookie King, ada 8 episode dan semuanya bikin pinggang gue sakidh karena ketawa mulu huhuhu. Dari situ juga bisa diketahui sih kepribadian-kepribadian mereka dan memang..... ga ada yang bener. 
 
Sebelum masuk era Boys in Luv, gue pikir BTS bakalan sama posisinya di hati gue (alah) kaya B.A.P, Beast, dan Winner yang gue cuma sekedar suka aja tanpa mendalami, ternyata hati berkata lain. BTS itu kaya penghilang penat gue selain EXO, nontonin video mereka aja udah cukup bikin gue nyengir-nyengir bego dan hati senang riang gembira, alhasil gue mendalami mereka seperti yang gue lakukan ke EXO. Akhirnya gue tetep ikutin mereka sampe sekarang. Pusing juga sih w terbagi antara EXO dan BTS (SHINee kan belom ada gebrakan apa-apa nih), gue sampe punya tiga akun twitter coba. Ck. Akun @resannisa buat pribadi, @dyossha buat EXO, @dekookies buat bangtan sama winner. Ya ya ya, I know, please dont judge me.

Gue rada sedih juga pas tau kalo BTS ngelawan EXO di kategori Best Dance Performance buat MAMA Award tahun 2014 ini. MEEEN, KENAPA MEREKA HARUS DISATUIN MEEEN. Itu jeritan hati seorang Resannisa. Tapi pada akhirnya gue memutuskan untuk objektif. Gue vote EXO di Best Male Group dan Union Pay Best Artist of The Year lalu gue vote BTS di Best Dance Performance dan Union Song of The Year buat Boys in Luv. Setidaknya gue adil kan? Haha. Ga usah pake fanwar-fanwar juga yaelah... emang sih kebanyakan fans sekarang berusia muda belia jadi gampang banget kepancing padahal mah vote mah tinggal vote aja ga usah jelekin grup atau fandom lain haha. 
Dari perspektif gue yang semoga saja tidak biased, BTS really deserve Best Dance Performance. Coba lo liat dance practice mereka dan dance mereka di mv. SAMA PERSIS, RAPI BANGET, BAGUS BANGET DAN POWERFUL BANGET.. sampe hentakan kakinya aja sama. Tapi mereka malah ngomong gini coba:

Huhuhuhu mana mungkin gue ga sayang mereka dan ga vote mereka?


Now, talking about my Bangtan Bias. 

Jungkook, brondong perusak moral

Dari awal gue kenal BTS gue udah tertarik sama maknae-nya, namanya Jeon Jungkook. Walaupun awalnya yang bikin gue tertarik sama mereka adalah member yang mirip Baekhyun yang belakangan gue ketahui namanya Kim Taehyung alias V, pas liat aslinya gue malah lebih tertarik ke Jungkook. V itu lucu sih, koplak, tingkahnya rada-rada, kaya alien, ga ada yang paham ama doi (ya menurut lo aja, kira-kira lo paham ga ama orang yang kalo lagi ngelamun, ngelamunin diri dia jadi iron man terus bikin video joget-joget di atas pispot, kira-kira seperti itulah V), ngebiasin V sepertinya memang asik sih tapi nope, he’s not my type heheh.


Pas gue bilang gue suka Jungkook, adek gue langsung bilang: “Teh, tapi dia kelahiran 1997”

PRAAAANG.

AKHIRNYA TIBA SAATNYA YANG KUTAKUTKAN.

SAAT DIMANA AKU TIDAK BISA MEMANGGIL BIASKU ‘OPPA’.

JUNGKOOK 97????? HUHUHUHU FOREVER DEDEK.
GUE SEKARANG UDAH LULUS KULIAH DAN DIA MASIH KELAS 3 SMA.
DI KOREA BAHKAN DIA MASIH BELUM LEGAL ALIAS MASIH DIANGGAP BOCAH.

AH.....

Tapi cinta kan tidak mengenal usia (suara kentut kemudian bersahut-sahutan)
Gue tetep maju tak gentar biasin dek Kookie meski dia seumuran sepupu gue.. Kalo dia lebih muda dari adek gue baru gue mundur wakwakwak soalnya pasti bocil banget.

Kookie tuh adek-material banget, gemesin, lucu, pas liat poto-poto dia ke sekolah kemaren aja rasanya gue mau pingsan, gemes banget????? Lucu banget????? Udah bawa kotak bekelnya belom dek??????

Adek tuh orangnya rada jaim dan kadang emang manja, itu sih yang gue liat kalo nonton variety bangtan ataupun interview mereka. Adek kalo lagi bengong tuh lucu banget ya ampun mau cubit gimana caranya biar gue bisa nyubit pipinya. Dia juga gengsinya rada gede, apalagi sama Jimin, sebenernya dia sayang banget sama Jimin-hyung, bahkan dia bilang dia lebih deket sama Jimin daripada sama abangnya sendiri tapi dia ga pernah nunjukkin rasa sayangnya itu huahaha.. yang ada dia ngerjain dan jailin Jimin mulu, bahkan dia sering manggil Jimin ga pake ‘hyung’.. tapi Jimin ga pernah marah bahkan Jimin suka rapiin kasurnya adek yang berantakan banyak komik huhuhuhu. Gue suka banget sama maknae line-nya bangtan btw Jimin (kelahiran 95), V (95) dan adek Kuki (97).

Terus adek itu paling rajin nyuci kalo di dorm, adek juga sekolah di sekolah yang sama kaya Kai, Sehun, Zelo, Joy dan sederet idol lainnya. Lucu deh pas upacara penerimaan siswa baru dia dianter serombongan member Bangtan. Rusuh.

Saking ‘adek’nya dia, gue semakin lama menganggap dia bukan sebagai bias Bangtan gue tapi.... sebagai anak. Ya. Gue juga ga tau kenapa. Kalo spazzing dia tuh rasanya bukan spazzing bias tapi mengayomi sebagaimana seorang ibu terhadap anak. 

Gue ga ngerti sel otak gue yang mana yang korslet tapi gue serius. Gue jadi pengen banget punya anak cowok kaya dia kalo udah nikah nanti (ya). Gue sama Mair sama Mega bahkan bikin grup chat bernama ‘Emak Bangtan’ yang terdiri dari Emaknya Kuki yaitu gue, Emaknya Chimchim (Jimin) yaitu Mair dan Emaknya Tete (Taetae/V) yaitu Mega. Kami semua adalah nuna-line unit yang punya bias-bias lebih muda di Bangtan tapi kemudian bertransformasi menjadi emak-emak mereka. Sumpah kalo kalian tau isi chatnya, mungkin kalian akan memijat kepala perlahan dan bergumam: ‘Kenapa gue harus tau orang-orang kaya mereka’. HAHAHIHIHUHUHUHEHE. 

Awalnya gue yang menjerumuskan Mair ke jurang Bangtan, dimulai dari nyalain lagu mereka terus di kosan sampe pernah ditereakin: “NIS LO MAU DENGERIN LAGU APA MAU BUNUH ORANG SIH?!” tapi nyatanya, dia kena juga sama Bangtan wkakaka, terus jerumusin Mega dan Nunu, kalo Panni sih udah tau dan ngikutin Bangtan tapi Nunu dan Panni adalah yang paling waras di antara kita berlima, karena mereka tidak pernah memposisikan diri sebagai emak dari bocah-bocah singkong itu.

Semakin hari semakin gawat, malah sekarang bayangan gue, gue sebagai ibunya Kuki terus ayahnya tidak lain dan tidak bukan adalah...... psssst siapa lagi kalo bukan DKS, Do Kyungsoo. EHEHEHEHEHEHEHHEHEHEHEHHEHEHEHEHEHEHEHHEHEHEHEHEHEHEHEH -----cengengesan sampe kelempar ke kutub--------

Berhubung gue sama DKS se-line, sama-sama kelahiran 93 jadi pas sekali bukan menjadi suami istri? =]
Gue tau, temen-temen gue juga banyak yang prihatin sama gue dan khalayan liar gue ini.. but hey, I enjoy living in my another world HAHA.

Nih sampe gue bikin kemiripan-kemiripan adek dan ayahnya versi gue, terangkum dalam teori dunia paralel ala Resannisa:

  •  Kyungsoo sama Kuki itu sama-sama imut. Ofcourse, tidak dapat dibantah lagi. Yah, saya memang sering jatuh hati pada lelaki babyface dan pendek. (SCREAM: I’M ON YOUR SIDE, SHORTMAN AND CHUBBY CHEEKS)

  • Kyungsoo sama Kuki, rambutnya sama-sama selalu aman, ga pernah macem-macem, dua-duanya lebih sering item tapi pernah coklat sama merah.. Kyungsoo merah pas Growl, adek merah pas  Boys in Luv. Pokoknya mereka aman-aman aja ga pernah model burung parkit atau eskrim paddlepop rainbow kaya Sehun dan Rapmon.
  • Kyungsoo sama Kuki suka banget pake baju item. Kalo ke bandara mereka lebih sering pake outfit item, sok perhatiin geura. Kalo latihan mereka pake item muluuuuuuu. I was too lazy to showing you the proves but you can watch their dance practice, they are always in black.. most of time.
  • Kyungsoo sama Kuki sama-sama punya abang yang beda usianya ga terlalu jauh.
  • Sama-sama paling diem di grup. Diem-diem menghanyutkan gimana gitu, di saat yang lain larut dalam kegilaan dan kekoplakannya biasanya mereka yang paling normal, paling waras dan paling baleg.
  • Sama-sama punya hyung yang terobsesi sama mereka haha. Serius deh,  PCY ke Kyungsoo itu sama kaya Jimin ke Kookie. Sayang sayang gimana gitu dan Kyungsoo sama Kookie-nya suka playing hard to get dalam artian gengsi padahal butuh juga, huhuhu cubangets.
  • Sama-sama disukai kalangan yang lebih tua alias noona-noona.
  • Make-up-nya pas halloween kemaren mirip hihihi.
  • Sama-sama memiliki sorot mata tajam galak tapi beberapa detik kemudian bisa berubah jadi superduper squishy, fluffy and cute.
  • They both can’t stand cheesy things, and gwieyomi.

TUH KAN LUCU BANGET KAN AYAH DAN ANAK MIRIP. AAAW :3

Coba kalo suatu hari mereka ada interaksi di stage atau dimana saja, dapat dipastikan gue akan terkapar dan mata berubah jadi keran aer.

Ya, sekian saja postingan saya ini.
Silakan yang tertarik untuk masuk ke dunia paralel saya, bisa dapet peran jadi tetangga sebelah. Tq.
Bye~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar