Jumat, 14 November 2014

Graduated


Ehem tes tes satu dua tiga. Ya Marilah kita ucap puji syukur ke hadirat Allah SWT karena akhirnya pada tanggal 2 September 2014 lalu Restu Annisa Setiati resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta.

Agak telat sih ya ini ngepostnya haha. Ya tapi ga apa-apa, daripada ga sama sekali. Dikarenakan momen wisuda termasuk daftar Best Moment in My Life dalam kurun waktu 21 tahun terakhir ini maka wajib dipost disini hehe.

Jadi setelah segala keributan kehebohan kepusingan dan tekanan... Bulan Juli lalu tepatnya tanggal 5 tibalah waktu pemberkasan Skripsi, yang itu berarti SEMUA SKRIPSI YANG SUDAH DIJILID TIGA RANGKAP BESERTA SEMUA SURAT PERSYARATAN SIDANG HARUS DIKUMPULKAN. Gue masih inget betapa chaos-nya hari-hari sebelum pemberkasan itu. Sampe bentuk kamar kosan gue jadi kaya gini:


Berat kantong mata udah ga tau ya berapa gram, warnanya udah ga tau ya abu-abu, item apa coklat (lah lo kata eyeshadow) tapi serius, wajah-wajah keletihan tuh sudah kutemui di hampir semua teman-teman mahasiswa tingkat akhir. Menjelang pemberkasan juga rasa susah nyari abang potokopi dan print yang masih mau nerima punya kita, karena apa? Semuanya udah kena pesenan jilid print segala macem. Hiks baru kali itu aku ditolak oleh abang fotokopi. Teganya dirimu bang.

Terus setelah pemberkasan, taraaaaaa ditempel deh tuh jadwal sidang. Gue kebagian hari Selasa siang. Hah huh hah huh.

Alhamdulillah lancar ^^ Deg-degan awalnya doang. Bersyukur, dosen penguji gue dua-duanya baik banget huhuhu, dosen pembimbing gue juga belain gue hihi. Pas mau dinyatakan lulus, salah satu dospem gue bilang: "Udah luluslah pasti, tinggal nikah" (yha)

ditungguin di luar ruang sidang ehehe.. mereka sidang hari berikutnya

setelah semua rangers sudah melewati sidang skripsi

Setelah sidang, terbitlah revisi. Waktu revisinya juga rada mepet nih, cuma seminggu sebelum pemberkasan final. Sekali lagi gue bersyukur, revisinya cuma dikit dan ga susah.
Menjelang pemberkasan final, hari-hari terasa lebih chaos lagi. Bolak-balik sana sini, urus sana sini, potokopi sana sini. Bahkan pas gue ngumpulin skripsi gue yang udah fixed yang jumlahnya ada tiga rangkap itu (buat perpus univ, perpus jurusan sama buat sendiri) gue kepayahan, YA MASALAHNYA SKRIPSI GUE TEBEL BANGET AMPE BISA LO JADIIN BANGKU KECIL TAU GA. TERUS GUE HARUS BAWA-BAWA KE KAMPUS. Solusinya gue naek bajaj dari kosan ke kampus, padahal biasanya mah jalan kaki, tapi tetep aja, kan turun dari bajaj masih harus jalan lagi ke fakultas. Temen-temen gue yang lain juga lagi pada repot sama skripsinya masing-masing. Pada saat-saat itu rasanya gue ingin sekali punya pacar supaya bisa bantu bawain (ga saat-saat itu doang sih pengen punyanya yey)

Setelah itu hari-haripun berubah menjadi damai, gue sama temen-temen yang lain-lain satu persatu pindahan alias hengkang dari kosan. Awalnya gue rada aneh menjalani kehidupan di rumah, ya gimana ga aneh biasanya 24/5 selalu sama-sama temen-temen koplak, satu atap kosan, satu kelas, kemana-mana bareng terus sekarang tau-tau pisah, punya jalur masing-masing.

Kita ketemu lagi itu pas ngambil toga di kampus terus pas tanggal 1 September, gladi resik sehari sebelum wisuda. Acara wisudanya di JCC Kemayoran. 

Besoknya....


Guys, akhirnya kita wisuda juga, setelah segala jerih payah dan airmata, setelah tak terhitung berapa malam kita begadang di depan laptop, dan berangkat pagi-pagi buat bimbingan. Setelah tak terhitung berapa lama waktu yang kita habiskan di lantai 3 perpus univ, sampe diusir karena udah mau tutup. 

Ah Alhamdulillah Ya Allah, targetku tahun ini tercapai. Janji gue ke orangtua buat lulus tepat waktu udah terpenuhi.

Sekarang, awal dari kehidupan yang baru.. Saat gue dan teman-teman yang lain udah punya tanggung jawab yang lebih berat, bukan lagi musingin tugas dikumpulin besok, jadwal matkul sampe sore ataupun dospem yang belom mau acc. 

Sekarang beban kita udah lain, tapi jangan anggap itu beban ^^ Enjoy aja jalanin kehidupan, dan udah biasa juga sih ya kayanya haha.
Karena memang kita sudah digariskan untuk menjadi guru dan mencerdaskan anak bangsa. Aaamin.


Selamat mengabdi kawan-kawan seperjuangan, Bahasa dan Sastra Indonesia UNJ Angkatan 2010 khususnya Kelas E. Terima kasih untuk semua kenangan selama 4 tahun terakhir, sukses dimanapun kita berada..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar