Rabu, 03 Agustus 2011

Harry Potter 7 Part 2 dan Penyesalan

Hari Selasa tanggal 2 Agustus 2011, gue nonton Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2 bersama sepupu gue yang sudah sering diceritakan disini yang juga eksis di kalangan tukang cimol sebagai pelanggan setia: Putri Aulia G. (Ciprut)

Kita udah nebak pasti ngantri banget deh. Tadinya kita mau stand by di depan XXI pas abis saur tapi ga jadi karena kayanya anginnya dingin. (LAGIAN SIAPA JUGA YANG MAU NGANTRI JAM SEGITU -,-)

Beneran rame banget dah, padahal udah hari keempat setelah pemutaran perdana, gue sebenernya ga suka keramaian yang seperti itu tapi ini demi Harry Potter yang udah gue nanti-nanti. Gue dan ciprut mengantri dengan tertib dengan prinsip: “Bebek aja bisa ngantri dengan baik dan benar, mengapa kita tidak?!” dan memblokade orang-orang yang mau nyerobot antrian dari belakang kita.

Akhirnya setelah perjuangan dan pertumpahan darah *woelah?* kitapun berhasil mendapatkan tiket pukul 13.30, tapi sayangnya di kursi yang paling depan, tapi ga apa-apalah daripada ngga sama sekali.

Pas ngantri dan lagi ngobrol-ngobrol sama Ciprut, gue bilang gini:

“I think I’m gonna cry”

Yep, gue yakin banget gue bakalan nangis, selain karena gue adalah tipe orang yang nonton drama korea atau reality show 'jika aku menjadi aja' mewek.. HP 7 ini adalah film terakhir, gue juga tau kalo bakalan banyak kejadian yang mengharukan.

Si Ciprut bilang gini:

“Gue mah ga bakal, gue itu bakalan nangis kalo lagi ada masalah yang kesananya bakalan bikin gue ribet, kalo masalah si Harry doang mah gue ga bakalan nangislah”

Oh gitu yah. Hmm padahal mah ternyata pas nonton……

GUE DENGER LO NANGIS SESENGGUKAN PUT DI SAMPING GUE PAS HARRY NGELIAT KENANGANNYA SNAPE. GA NANGIS APAAN? HAH? -___-

Gue juga nangis pas bagian itu, pas Snapenya dibunuh dan pas Harry ngeliat kenangan Snape di pensieve di kantor kepala sekolah.

Bahkan saking terhanyutnya gue, pas Snape ngasih liat patronus rusa betinanya ke Dumbledore dan Dumbledore bilang..

“Lily? After all this time?”

Gue jawab duluan sebelum Snapenya buka mulut..

“Always” Kata gue, baru abis itu Snapenya bilang “Always”.

Anak kecil yang duduk di sebelah kanan gue sampe nengok ke arah gue terus bengong. Mungkin dalam hati dia berkata: “Kenapa Dian Sastro yang jawab?”

Eh?

Hehehe becanda

Mungkin anak kecil itu bertanya-tanya kenapa gue bisa tau dialognya?

Hmm Itu karena bagian itu di bukunya gue baca berulang-ulang meski gue baca versi Indonesianya.. huehehe

Kalimat itulah yang akhirnya jadi kalimat favorit gue di film Harpot 7 Part 2 ini. Ngegambarin cinta dan kasih sayang yang tulus. Oenyoe.

Image and video hosting by TinyPic
Pas adegan-adegan pertarungan di Hogwarts juga keren meskipun ada banyak yang ga sesuai ama buku.
Ron sama Hermione, pasangan favorit gue juga unyu tuh :3

and.. Man of the match is.. Neville Longbottom! Tuh kan ga salah deh gue suka sama tokoh ini dari sejak di Harpot pertama. 19 tahun kemudian dia jadi profesor yang ngajar herbologi di Hogwarts.

Banyak juga yang ga sesuai sama di buku tapi ya selebihnya sih KEREN BANGET! :D

Terus apa tuh yang dimaksud sama ‘Penyesalan’ yang gue cantumkan di judul? Ngga, gue ga nyesel sama sekali nonton Harpot tadi, masa iya sih gue nyesel? Ga mungkin.

Nah, yang bikin gue nyesel banget-bangetan adalah kejadian pas gue ngantri tiket. Ceritanya gini, pas gue udah sampe antrian depan banyak anak-anak ABG yang pada minta titip beliin tiket, jadi mereka ga ngantri dan nitip ke yang udah nyampe antrian depan, gue otomatis jadi serbuan titipan, udah mah antriannya juga rusuh. Gue orangnya kadang susah nolak kalo dimintain bantuan, ga tegaan juga, akhirnya gue nerima titipan-titipan itu. Buset pada nitip banyak banget lagi, gue jadi ngerasa ga enak sama yang pada ngatri di belakang.

Terus pas udah bagian gue beli, ada ibu-ibu ke sebelah gue “Mbak mbaaak, boleh nitip ga?” Gue yang waktu itu udah didorong biar maju ama yang belakang karena udah bagian gue beli dan udah ditungguin juga sama mbak penjual tiketnya ga punya pilihan lain selain berkata sambil lalu: “Yah maaf Bu, udah banyak”

Akhirnya gue beli tiket buat gue dan Ciprut, juga tiket-tiket titipan itu. Pas udah keluar antrian gue nyariin ibu-ibu tadi, nyesel ga bantuin dia. Ternyata dia di antrian belakang, jalannya… (maaf) agak keseret.

Gue langsung ngerasa amat sangat bersalah dan nyesel. Nyesel banget, kenapa gue nolak dititipin tiket sama ibu itu, apa susahnya sih gue nerima titipan tiket satu lagi? Gue ngerasa bodoh banget. Beneran, ga boong. Gue masih ngerasa nyesel dan terus kepikiran sampe ke rumah. Maafin saya ya Bu.. Maaf :’(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar