Jumat, 25 Juni 2010

SNMPTN, UM, dan Sekilas tentang Guru

Restu Annisa alias Ethu baru aja lulus SMA dan kini tengah bersiap masuk universitas, horee! hehe
Tanggal 16-17 Juni kemaren baru aja gue menghadapi SNMPTN terus bulan Juli nanti gue bakal ikut Ujian Mandiri UNJ sama UIN Jakarta. Doain yaaaa, baik deh :)
SNMPTN kemaren gue coba UPI Bandung, siapa tau keterima. Pokoknya doain deh semoga semua berjalan lancar dan hasilnya memuaskan, amiin..

Kalo ada yang nanya gue ambil jurusan apa gue bakal jawab dengan tegas dan lantang, kalo perlu pake toa (ebuset) gue ambil Pendidikan Bahasa Indonesia!
Alasannya? Dari jaman gue kelas 2 SD gue udah pengen banget jadi guru, di saat murid lain bakal jawab jadi dokter, polisi, astronot atau pilot dan pramugari ketika ditanya cita-citanya apa, gue bakal bilang mau jadi guru.

Menurut gue, guru itu pekerjaan yang mulia, coba bayangkan sodara-sodara kalo ga ada guru di dunia ini? Mau jadi apa kitaaa sodara-sodara?? *diucapkan sambil mengepalkan tangan ala demonstran*
Meski kita sering sebel setengah mampus ama guru killer tapi suatu hari pas udah lamaaa ga diajar dia kita bakal kangen deh, gue ngerasain tuh. Aku merindukanmu hai guru kimiaku yang menakjubkan yang jam pelajarannya bikin mata bawaannya pengen merem aja (ehehe lebay)

Gue juga kalo ntar jadi guru ga bakal galak-galak kok, ga mau dibenci ama murid. Lagian kalo jadi guru galak dan nyebelin (bikin murid bawaannya pengen ngamuk) itu ga enak, pas masuk kelas gara-gara sakit, bukannya didoain ama muridnya biar cepet sembuh eh malah pada ngucap syukur haha.. Makanya gue bertekad ga bakal jadi guru yang nyebelin, gue bakal jadi guru yang imut dan menggemaskan *lo kira boneka? -__-* baik hati, ramah, tidak sombong, rajin menabung di minimarket hehe pokoknya baik hati dan disenangi murid-murid deh amiin (belom juga jadi guru udah ngebayangin aja nih)
Jadi secantik ini?hehe:
Image and video hosting by TinyPic

Oh ya, kenapa ambil Pendidikan Bahasa Indonesia? Karena gue suka pelajaran itu dari gue masih dalem kandungan hehe boong deng, sejak SD gue udah suka, kalo ga bahasa Indonesia, Bahasa Inggris

Doain aja deh, semoga jalan gue menjadi seorang guru berjalan mulus :)
Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic
Bermimpilah! Karena Tuhan kan memeluk mimpi-mimpimu..

-Arai, Sang Pemimpi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar