Senin, 23 Desember 2013

Girls Night Out



Agenda Girls Night Out yang sering dilaksanakan oleh cewek-cewek anak kostan saat masa-masa semester 4-5 sempat menghilang pas semester 6 karena kesibukan yang dahsyat, apalagi ada mata kuliah sepersi yang menggemparkan dunia persilatan jurusan bahasa dan sastra Indonesia UNJ sampe kita ga tidur!-_- *bisa dibaca postnya di Seputar Semester 6*

Nah di semester 7 ini, acara Girls Night Out yang biasanya dicetuskan secara ga jelas muncul lagi. Karena kuliah di semester 7 ini Cuma 4 sks *tetep aja 4 sks juga menguraaaas cuooooy*, yaitu PPL di sekolah dan Pengembangan Materi Ajar Bahasa Indonesia maka waktu kita jadi agak longgar. Di sekolah ngajar kan seminggu dua kali, terus kuliah PMA hari Kamis jam 3. Nah selebihnya ngegabut aja tuh di kostan. 

Pas mau akhir-akhir masa PPL, sesudah ujian juga, Mair yang pertama menghidupkan kembali Girls Night Out (GNO) pas kita pulang dari KFC *promo KFC hari Rabu, biasaa, anak kost mah ga bakal ketinggalan hehe* Mair bilang dia males pulang ke kost, cabutlah yuk kaya semester-semester lalu, kemana aja gituuu ampe malem. Gue sama Panni sama Mega setujulah, udah lama juga ga kaya gitu, soalnya kita semua suka menganggap kegiatan GNO ini juga sebagai penghilang stress. Padahal kan angin malem bikin masuk angin ye? Bukan ngilangin stress? Haha.

Kita balik dulu tuh ke kost, ngecharge hp, ganti baju dan solat magrib. Abis magrib barulah para calon-calon guru ini berangkat *sayang si Nunu ga ikut karena dia balik ke rumah, sakit gigi huhu*. Pas di halte TJ juga kita biasanya belum mutusin tuh mau kemananya, random aja haha. Akhirnya kita memutuskan buat ke Monas dulu, hayooo siapa yang pernah ke Monas malem-malem? Suka bagus ya cahaya lampunya, kaya N Seoul Tower *hahapret*.

Tadinya gue ga mau, gue bilang “Jangan ah, tempat itu kan angker. Banyak kenangan masa lalu yang menyakitkan” terus gue sukses di-huuuuuu-in mereka -.- Ih padahal bener tau, gue jadi inget tanggal 1 Desember tahun lalu hehe hehe HEHE.

Sampe disana mata gue bersinar ngeliat banyaknya arum manis, lagi-lagi inget kalo taun lalu gue pernah muter-muter taman monas makan arum manis dan orang di sebelah gue minum tolak angin. Manis dan pahit. *SIAPA TUH NIS? SIAPA? HAH? ZZZZ*

Kita keliling-keliling, sholat isya di masjid terdekat, mam sate padang sambil liatin orang-orang pacaran lalu lalang naik sepeda kelap-kelip. Hm. Hmm . Hmmm. Romantis ya, bahagia sekali ya sambil hahahihi. *memandang dengan penuh dengki*

Padahal tadinya gue ama mega udah berencana mau naik otopet kelap-kelip berdua tapi ga jadi, kata Mair: “Apa-apaan sih lo berdua?” ==”


Terus kita duduk-duduk di pelataran monas, sebenernya gue pengen guling-guling juga mumpung sepi, tapi dilarang karena mereka takut disangka bawa pasien RSJ Grogol.





Kita ngobrol-ngobrol, ngobrolin kelakuan murid masing-masing, karena kita berempat emang PPL di sekolah yang berbeda-beda. Gue PPL di SMPN 139, Mega di SMPN 118, Panni sama Mair di SMA Pelita. Ada aja cerita lucu konyol selama kita PPL. Mulai dari gue yang kepergok murid lagi baca komik Conan 74 pas piket di lantai 3, Nunu yang bajunya kebalik pas pembukaan acara pesantren kilat, Mega yang bikin PPT manual pake karton, Mair ngadepin muridnya yang ngantuk mulu sampe dipoto juga merem (haha) dan Panni dinyanyiin lagu Gaby yang menyayat hati sama kelasnya, liriknya ‘Jauuuh kau pergi meninggalkan dirikuuuuu~’. “WOOY EMANG IBU MAU PERGI KEMANAA?” katanya, hehe.

Selebihnya kita ngerandom aja, ngobrol ngalor ngidul sambil poto-poto.





GNO hari berikutnya kita ke Taman Suropati alias Tamsur, kita kesana abis isya dan.... buseeet..... MAKIN BANYAK AJA INI ORANG-ORANG PACARANNYA! CK! Setiap sudut udah penuh!

Jadi inget GNO sebelumnya kita kesini juga terus main Truth Or Dare, pas gue milih Dare gue disuruh cari orang pacaran, izin buat poto mereka dan nanya mereka udah berapa taun pacaran. Gue lakuin loh itu beneran! Waktu itu gue inget, couple yang gue samperin udah 2 tahun pacaran, untung mereka baik dan ga jutek, jadi bersedia dipoto ama gue yang saat itu mukanya cengengesan bedon. 

ini dia couple yang berhasil gue poto dan wawancara hehe, semoga langgeng yaaps ^^

GNO kali ini ga pake maenan Truth Or Dare lagi, pas dateng kita langsung nyari tempat duduk yang viewnya diusahakan bukan orang-orang pacaran, takut ngiri ah, terus mair, panni sama mega pesen kopi ama teh tarik *selera bapak-bapak bet ya* di abang tukang dagang bersepeda.

Eh lagi santai-santai tiba-tiba kita didatengin dua mas-mas berseragam hitam dengan badge ‘Global TV’, hmm perasaan gue ga enak nih. Bener aja mereka izin ngewawancarain kita buat berita Global, nanya pendapat kita tentang kasus penyadapan Australia. Duh mak, malu juga nih kalo komuk gue nongol di tipi =,=.

Katanya mereka nyamperin kita karena kita emang keliatannya mahasiswi banget, mahasiswi yang bakal lulus cum laude *AMIIIIN!*. Akhirnya kita mau diwawancarai dan mengemukakan pendapat kita terkait kasus penyadapan itu. Udahan diwawancara kita cekikikan aja. Bagi pembaca sekalian yang mungkin pernah merasa melihat gue di tipi, berceloteh soal pendapat mengenai penyadapan, yah lupain aja, itu mukanya sambil nahan mules heuheu.



minion dari muridnya panni ditaro di atas lampu taman

GNO-GNO selanjutnya kita kaya biasa aja, nongkrong di tempat yang wifinya kenceng dan download-download kokoreaan. Mair udah pasti download dramanya Ha Ji Won yang baru dan ga pernah mau ketinggalan download WGM gara-gara ada si mata rakun Jung Jun Young yang kelakuannya minta ditabok. Panni download Running Man dan anime. Gue? udah taulah apaan hehe. Variety-variety yang didatengin EXO, siaran radionya dan everythings about Baekhyun, sampe video predebut Baekhyun olahraga hapkido aja gue download. Ckck, kronis nih si Nisa. Setelahnya kita tuker-tukeran hasil download masing-masing, *udah kaya perampok bagi-bagi hasil jarahan aja -____-* kalo si Mega? Mega mah sesi penggembira, sesi komen, sesi nyediain makanan minuman ama sesi moto-motoin usil. 

Nah, semester 8 udah di depan mata, siap-siap skripsi. Kalo nanti ada waktu luang mungkin kita bakal GNO lagi, dengan agenda: bareng-bareng ngerjain BAB 4 Skripsi hehe. Gue harap sih sampe kita lulus nantipun kita masih sempet buat GNO-an lagi, karena seperti yang gue bilang di awal tadi, Girls Night Out itu bisa ngilangin stress apalagi kalo partnernya ya kaya sahabat-sahabat konyol gue itu, kalo ditambah Nunu bakal ada adegan sinetron juga kayanya. HAHA.
 

Loveyourangers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar