Rabu, 19 Mei 2010

Tragedi Kodok

Hai hai bloggers :D

Gue lagi bosen banget hari ini sodara-sodara -,- yaah beginilah masa transisi antara murid sma yang baru lulus menuju mahasiswi.

Lagi bengong-bengong nyariin acara tv yang bagus (yang bagus disini maksud saya adalah yang bermutu, bukan acara siluman buaya putih atau sinetron yang pemeran utamanya naik naga mengarungi lautan hahah)
Eh tiba-tiba ada sms, gue yang emang nunggu-nungguin sms dari kemaren langsung ngambil hp dengan semangat 45x3=135 dan ternyata tuh sms dari bestfriend gue si ami...isinya:
'Lagi apa?ke metos yuk'
Dalam hati gue..ke metos?ngapain ni anak ngajakin gue tiba-tiba? Soalnya besok juga gue mau nyari buku ama dia. Eh tapi ga apa-apa sih daripada gue lumutan beneran di rumah. Kemaren aja gue mau nonton a nightmare bareng temen-temen gue taunya belom tayang huhu bikin bete -,-
Gue baru aja mau ngebales dengan semangat 45x4=180 tiba-tiba di sms lagi
'Sorii thuuu salah kirim, tadinya mau gue kirim ke ****-->(nama cowoknya)hehe'
Sompret Dodolipret Kadal buntet..gue kirain beneran ngajakin gue. Untung belom gue bales, bisa malu eike hahah
Ga apa-apalah besok juga gue pergi hunting buku ama dia (buku pelajaran looooh, kita kan obsesi mau masuk univ impian :p)

Huaaa..berarti ni hari gue ga kemana-mana, ngerem lagi di rumah..Gue baru aja mau nyari kesibukan menarik terus datanglah si Ciprut (bagi yang belom tau Ciprut itu siapa dan dari mana dia berasal *yang jelas dia tidak muncul tiba-tiba dari kolong mesin jait* bisa baca post gue di bawah yang judulnya 'Sepupu-sepupu Dodol')

Dia dateng-dateng cengengesan terus minta bantuin..Alhasil gue pun menghabiskan waktu hari ini ngebantuin dia bikin tugas taksonomi. Huhu jadi kangen guru biologi gue waktu kelas dua, kangen juga sama cara ngajar dia yang ga pernah ngebosenin, ga bakalan deh gue ngemutin permen atau pasta coklat pas pelajaran dia seperti yang gue lakukan ketika pelajaran pkn, soalnya pelajaran biologi dia ga bikin ngantuk! :D

Ngomong-ngomong biologi gue jadi inget kodok (ga nyambung) dan suatu peristiwa ketika gue kelas 2 yang gue namakan "Tragedi Kodok" *jengjengjeng--> backsound musik serem*
Jadi, pas gue kelas 2 SMA ituuu entah hari apa, tanggal berapa, bulan apa dan jam berapa gue lupaa..terjadilah tragedi kodok di kelas gue, XI IPA 2.

Hari itu hujan, petir saling menyambar, pohon-pohon bergoyang ditiup angin, dan tuyul-tuyul penghuni sekolah saling bersahutan (loh?). Para penghuni IPA 2 lagi khusyuk ngedengerin casciscus guru di depan kelas dan tibalah jam 10!!Horeee bel istirahat yang bunyinya mirip-mirip raungan ambulanspun berbunyi nyaring. Hujan yang mengguyur dari pagi juga udah agak reda. Gue dan temen-temenpun bersukacita menuju kantin.

Pas balik ke kelas n ngobrol-ngobrol karena jam istirahat masih belum berakhir telinga gue menangkap suara ribut-ribut, pas gue nengok taunya itu temen gue lagi nepok-nepokin sepatunya sendiri ke lantai tau dah maksudnya apa. Namanya sebut saja si I (sok misterius) gue ama anak-anak sekelas juga pada heran gitu ama tingkahnya si I.

"I, lo lagi ngapain sih?"
Dianya kaga jawab dan terus berkonsentrasi nepok-nepokin sepatu, gue udah nyangka dia gila mendadak gara-gara pelajaran kimia sebelum istirahat tadi eh tau-tau..Apa yang terjadi sodara-sodara??? ADA KODOK KELUAR DARI SEPATUNYA dan kodok yang telah bebas merdeka itu melompat senang kian kemari.
hahahihihhuhuhehehe Gimana ceritanya deh tu kodok bisa nyangsang di sepatunya dia??Ya ampuuun.. Kodoknya ga gede-gede amat sih, masih anak kodok.

Menurut penuturan I, dia baru tau ada tu kodok di dalem sepatunya pas jam istirahat itu. Kuat dugaan bahwa kodok tak berdosa itu masuk ke sepatunya ketika si I menaruh sepatunya di luar rumah ketika hendak berangkat sekolah, otomatis kodok itu kebawa sampe sekolah. Pas jam istirahat itu, si I ngerasa ada yang gerak-gerak dalem sepatunya, I-pun mulai gelisah dan membuka sepatunya lalu menepok-nepok sepatunya ke lantai untuk mengetahui ada makhluk apa dalam sepatunya, dan ternyata itu kodok!

Satu kata buat I: "Dodol!" Bisa-bisanya yah ada kodok nyempil di dalem sepatunya dan dia baru sadar setelah 3 jam! Ada apa dengan kepekaannya?? Membuat orang-orangpun mengelus perut eh dada melihat tragedi ini. Lagian tu kodok hebat juga..bisa anteng bertahan di dalem sepatunya si I selama itu. Apakah bau kaos kaki I ga bikin dia keracunan? Manusia biasa aja kalo nyium itu bisa pingsan dan dikasih napas buatan hueheheh

Anak-anak cowok pada iseng, nangkep tu kodok yang kita beri nama Kodok Tak Berdosa atau disingkat KTB. KTB dimasukin kantong plastik terus diamati (berasa peneliti binatang amfibi). Si I selaku orang yang membuat si KTB jadi bermigrasi ke kelas ipa 2 ga keberatan tu kodok diuyek-uyek.

Tiba-tiba ada bohlam nyala di kepala salah satu anak cowok, ide jailnya kumat. Ketua kelas ipa 2 yang namanya si S kan phobia tuh ama yang namanya kodok nah ada baiknya kita kasih dia surprise si KTB ini dalem tasnya (ada baiknya dari hong kong -,-). Kebetulan si S lagi keluar kelas, langsunglah plastik berisi si KTB itu dimasukkin ke dalem tasnya. Ga lama si S dateng dan anak-anak pasang tampang pura-pura ga tau sambil senyum-senyum najis heheh. Si S ga curiga n ga lama diapun buka tasnya dan... sodara-sodara..Dia ketakutan abis hahah
Reaksi Pertama: Muka Cengo
Reaksi Kedua: Muka Pucet
Reaksi Ketiga: Tereak
Reaksi Keempat: Maki-maki
Reaksi Kelima: Bawa tasnya keluar kelas terus ngebuang tu kodok ke tempat sampah
Suara tawapun membahana hahaha :D

Si ketua kelas berhasil dijailin, lucu deh tampang ketakutannya waktu itu, coba direkam buat kenang-kenangan haha. Semua berkat KTB, terima kasih KTB! ahaha
Oh ya, gimana nasib si KTB? Ga tau deh gimana keadaannya setelah dibuang dengan biadab ke tempat sampah sama si S, karena pas mau ditengokin, bel masuknya keburu bunyi. Nah pas jam pelajaran ketiga sehabis istirahat selesai dan guru udah keluar, si I keluar kelas tuh untuk mengetahui kondisi si KTB, salah satu temen gue juga ikutan keluar terus pas masuk lagi dia bilang gini:
"Si I selaku ibu angkat kodok itu sedang menangisi kepergian kodok itu, mari sejenak kita mengheningkan cipta"
Jadi ternyata kodok itu mati..apa ilang ya?ga tau deh hehe. Yang jelas kehadiran KTB memberikan kesan yang dalam di hati masyarakat ipa 2 hueheheh


Ini dia! Si I pembawa kodok tidak berdosa! :D

Oke deh bloggers, itu dia tadi nostalgia pengalaman bersama kodok tak berdosa pas kelas 2.
Sekian dulu post gue hari ini semoga tidak bermanfaat hahahihihuhhu :D enjoy your day!

Oh yaa.. Wish me luck for SNMPTN! :)


ps: Baru dapet oleh-oleh Jogja dari sodara:

Hoho Lucuu.. I love it :)
Ngomong-ngomong Jogja jadi inget waktu tur Jogja bareng sekolah Desember kemaren, hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar