Minggu, 05 Februari 2012

Someday Someday...


Hari ini tanggal 5 Februari dan hari ini gue mau pura-pura lupa kalo tanggal 5 Feb setahun kemaren ada apa. Tapi sepertinya gue tidak bisa lupa. Maaf yah.

Kalo kaya lagunya The Script sih.. mungkin sekarang gue udah ada di koridor sekolah sambil bawa kantong tidur -_-
Going back to the corner when I first saw you… Gonna camping my sleeping bag, I’m not gonna move…

Kilasan-kilasan kejadiannya tuh jelas banget di kepala gue sampe rasan
ya gue pengen minta tolong seseorang buat ngegetok gue aja pake gagang pengki (nnnggg tapi gagangnya yang dari plastik yah) biar isi kepala gue ga muterin itu lagi, memperlihatkan senyum dia lagi.

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA. Coba deh otak gue hari ini sambungin ama proyektor, senyum orang itu bakalan muncul jelas banget, sama persis kaya waktu
kejadian.

Menyedihkan.

Oh iya, kemaren pas di transjakarta gue bikin puisi dadakan (gue juga heran.. kenapa gue demen banget nulis puisi pas di busway?). Begini puisinya:

Begitu banyak orang yang tiba-tiba mirip kamu tapi ternyata bukan kamu
Begitu banyak bayang yang kusangka kamu tapi ternyata bukan kamu
Sebegitu inginnya aku bertemu denganmu


Aku sering berharap kita bertemu secara tidak sengaja di keramaian kota ini
Seperti dua cahaya di langit senja yang bertemu karena rencan
a Tuhan

Nanti pada saatnya harapanku itu terkabul,
kita bertemu dengan cara yang sudah diatur dalam skenario semesta

Saat itu aku tak akan melarikan diri, semoga kamu juga tidak

Dan aku harap kamu tidak lupa tersenyum, senyum yang sama se
perti yang kamu berikan waktu itu..
Senyum yang melekat dalam benakku, yang tak pernah kulihat lagi secara nyata

Sampai detik ini…


Tahukah kamu, aku benar-benar ingin melihat senyummu lagi, sekalipun bukan aku yang dituju senyummu itu.


Cieeee… Senyum siapa sih? Senyum orang yang udah ga peduli itu ya? Ngapain diinget-inget sih Nis? Haha puisi itu menunjukkan betapa inginnya gue melihat senyum itu lagi secara langsung walau hanya sekejaaaap sajaaaa. *lebay lo, njs

FYI puisi-puisi yang selama ini gue bikin itu murni dari hati *cieeee*, gue udah kebal dibilang lebay ama temen-temen gue -_- udah gitu plus ejekan-ejekan lain semacam “duta galau” yang semakin santer terdengar. Biarlah, kalau galaunya begini kan namanya menye-menye yang membangkitkan kreatifitas.

Kadang gue sedih baca puisi gue sendiri, ngapain yah gue ampe seginin
ya? Padahal orang yang ditujunya mah sebodo amat, peduli gitu? Ngga.

Gue rasa udah waktunya buat gue mengurangi intensitas pembuatan puisi tentang dia dan mempostingnya disini. Ya udahlah semua udah berlalu (berlalu buat dia, buat gue sih ngga)
Gue semakin terlihat kaya orang bodoh meski gue percaya yang namanya perasaan sayang yang dikasih dari Allah itu ga ada yang bodoh.

Syukuri aja punya perasaan begini, syukuri aja kalo susah move on, syukuri aja kalo terlalu banyak pertanyaan: “Kenapa sih?” blablabla dan ga ada jawabannya. Kalo orangnya ga peduli ya udah ga apa-apa, kan kalo perasaan sayangnya itu tulus bakalan kokoh berdiri meski diterjang badai dan digores pisau paling tajam sekalipun, meski feedbacknya sedingin apapun.

Jujur gue sendiri suka bingung sama diri gue sendiri, kenapa ya? Susah ama
t mau lupainnya. Tanggal-tanggalnya aja gue masih inget, kaya sekarang nih, tanggal 5 Februari pertama kali dia senyum sama gue (dan itu sudah berlalu setahun bro gue masih aja inget-inget),tanggal 26 Februari pertama kalinya dikirimin puisi, tanggal 1 April pertama kali gue denger suara dia di telepon, tanggal 17 April saat dia ninggalin gue dan bilang: “suatu saat nanti lo juga bakal tau” dan gue langsung nangis kaya anak kecil ga dibeliin es krim di bus sampe-sampe pengamen yang asik nyanyi melotot ke arah gue.

Yayaya. Sungguh mengharukan. Sampe sekarang gue masih inget, masih simpen.
Udahlah udah udah UDAAAAAAH. STOP.

Sisi evil dalam diri gue berkata: Lupain aja, hari ini setahun yang lalu ga
ada apa-apa, begitu juga tanggal-tanggal selanjutnya. Cerita ini memang cerita yang ga akan selesai, suatu hari yang gue tunggu-tunggu itu ga akan dateng dan orang yang gue harapkan itu udah pergi, lupa sama janjinya sendiri.
Sisi angel dalam diri gue berkata: Nisa, kuncinya itu sabar dan ikhlas, kedua kunci itu kan yang menyelimuti setiap elemen di dunia. Yakin aja sama garis yang dibuat Tuhan.

Bukan berarti perasaan ini gue buang, bukan berarti gue benci sama dia (mau usaha kaya gimana juga gue ga bakal bisa benci sama dia -,-) Gue cuma…. Berusaha realistis seperti kata temen-temen gue:
“Realistis Nisa, dianya juga udah ga peduli” “Kalo lo punya burung merpati, lepasin tuh merpati ke angkasa. Kalo di
a suatu hari nanti balik lagi ke elo berarti dia memang milik lo”

Ok, Mr.P! kupu-kupu gue jangan diapa-apain ya, jangan dipatahin sayapnya, jangan diinjek, jangan ditepok pake raket nyamuk, jangan diusir! Pokoknya jangan! Sekalipun lo udah ga peduli sama gue! Kita lihat apa yang akan terjadi nanti.


Someday… Someday… Time will find you
And I’m waiting for that ‘someday’.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar