Selasa, 19 April 2011

Anak Kos Cat Hijau


Image and video hosting by TinyPic
Ni foto si Desol gue ambil pas lagi nongkrong di balkon kosan. Gue seneng benget duduk di balkon ini. Di pagernya gue duduk sambil mandang langit, bukannya sok sinetron tapi emang gue seneng liat langit. Di balkon ini sering banget gue liat awan gerak pelan pas senja, kalo bangun pagi-pagi gue liat langit pagi di balkon ini dulu, masih dengan wajah bantal -__- kalo ga nongkrong sendirian gue ditemenin desol, temen kosan paling deket ama gue. Desol udah akrab sama sohib gue si Nunu, si Udin, abang Imam, dia juga udah kenal sama nyokap gue, koala dan sama si langit senja (kalo sama dia ini kenalnya karena cerita gue doang).
Anak-anak kosan kalo lagi iseng pada maen poker, cerita-cerita ampe ngakak guling-guling (beneran!), sampe ngegecoyin abang rujak yang suka mangkal depan kosan. Abang rujaknya kayanya punya dendam ama kita, pas dia lagi ngulek gue ama yang lain-lain ngeliatin dari balkon, niatnya mau beli sambel rujaknya doang, mangganya ada punya si Dewi, kayanya abangnya grogi deh diliatin, udah gitu si Desol ngebecandain pas dia lagi khusyu ngulek “TAAAARRRRRRIIIIIK MAAAANG”. Abangnya mungkin sakit hati dan dia lagi sensi, emang salah kita ga memahami perasaan abang rujak ;( pas Desol bilang: “Bang, beli sambelnya doang 2000 boleh ga?” dia langsung bilang dengan ekspresi datar “Ga boleh”. Gue Tanya dengan lugunya: “Kenapa bang?”. Dengan jutek dia bilang: “Tiggggga rrrrrribbbbu” *pake penekanan* terus dia ngeloyor, gerobaknya ditinggal! Loh loh loh? Ko ditinggalin gerobaknya?? Gue bengong menyaksikan kepergian si abang. “Kok aneh sih? Jangan-jangan tu tukang rujak hantu? Lo liat ga dia tadi jalannya napak apa ngga?” hahahahah. Sampe sekarang kalo ngeliat tu abang rujak, gue jadi pengen cekikikan sendiri.
Masa-masa miris (terutama di akhir minggu) juga udah sering kita lewati bersama. Nyuci sampe tiga bak, angkat galon rame-rame dari toko sebelah, makan mie terus-terusan, jalan kaki dari kosan ke McD, terus makan nasi ama sop 2000an plus kerupuk (program iriiiit, ada yang mau beli hp baru, modem baru etc) begadang rame-rame ngerjain tugas masing-masing sampe ngeliwet bareng-bareng pas mati lampu. Pernah pas hari Kamis, kita keluar beli baso buat makanan buka puasa eh pas di tempat belinya hujan deras turun, pake gledek pula, ga bawa payung, udah gitu adzan magrib berkumandang, kita minum segelas air putih bareng-bareng. Kita terobos tu ujan eeeehhhh gang pemuda banjiir -___- terus nganterin si desol dulu ke depan kosan cowoknya, desol beliin baso buat cowoknya, unyu beud deh di tengah ujan begitu dia mengantarkan baso~ Di tengah hujan, banjir, dan lapar kita sampai di kosan, cuci-cuci tangan kaki terus baru bisa makan jam 7 kurang. Ajiiiib *_*
Sekian sebagian kisah anak kosan cengengesan ini, mengharukan ya? :’) *kaga ah biasa aja*. Begitulah risiko hidup jauh dari orang tua, apa-apa harus mandiri, ga ada yang namanya apa-apa disiapin dan ini mengajarkan gue untuk ga manja.
Oh ya pas hari sabtu kemaren gue sama anak-anak kosan pergi ke Museum Nasional (Museum Gajah) sama ke Monas. Konyol banget-bangetan karena sebenernya itu akhir minggu, dan kondisi dompet anak kos akhir minggu itu ih waw deh.

Yang pake baju cokelat itu Irma, dia sekelas sama gue (emak kita di kosan, hueheheh lope lu mak), apotek berjalan karena stok obatnya banyaak, yang paling rajin bangunin pas subuh (makasih ya irmahe :*), dan yang suka bikin kita ketawa-ketawa sampe ngompol gara-gara imajinasinya yang kadang suka berlebihan. Yang ga pake kerudung itu Desol, temen curhat gue yang paling deket di kosan, paling bijaksana tapi juga paling gila -_- ingin tau lebih banyak mengenai dia? Baca postingan ini –> Satu lagi namanya Dewi. Sebenernya ada satu lagi namanya The Enci tapi dia jarang di Kosan karena lagi PKL (udah semester akhir)
Ok, gue cuma mau cerita itu aja. Mau tau lebih banyak? Dateng aja ke kosan gue, yang catnya warna ijo, kalo lagi beruntung, lo bakal liat ada Dian Sastro nongkrong di balkonnya. Ok, Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar